Kode Rahasia BlackBerry yang Sebaiknya Anda Tahu

Kode Rahasia Blackberry Curve 9320

WiMiU – Smartphone buatan Research In Motion yaitu BlackBerry, sebenarnya memiliki kelebihan dibandingkan smartphone lainnya. Salah satu kelebihannya ialah dalam hal instant messenger atau pesan singkat dengan adanya aplikasi BlackBerry Messenger. Tapi, pernahkah Anda mengetahui kode-kode rahasia yang dimiliki oleh BlackBerry?

Beberapa kode rahasia ini dapat diaplikasikan pada BlackBerry Anda dan bisa menjadi jalan keluar bagi masalah yang sering ditemukan pada BlackBerry Anda.

Berikut beberapa kode rahasia BlackBerry seperti dikutip dari majalah Tabloid Pulsa:

1. *#06#

Kode ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomer IMEI BlackBerry Anda. IMEI adalah 15 kode unik yang berfungsi sebagai identitas ponsel.

2. Alt + NMLL

Kode ini digunakan untuk mengubah tampilan indikator sinyal dari grafis batang (bar graph) menjadi tampilan angka dengan besar desibel.

Untuk tipe SureType seperti BlackBerry Pearl 8100, 8110, 8120, 8130, 9100 dan Pearl Flip (8220, 8230) menggunakan ALT + NNMLL. Untuk mengembalikan cukup memasukkan kode tersebut kembali.

3. Alt + Shift + H

Kode ini berfungsi memunculkan Help Screen. Tampilan ini mengandung banyak informasi penting seperti sistem operasi yang digunakan, PIN, IMEI, durasi sejak BlackBerry terakhir kali diaktifkan, kekuatan sinyal, daya baterai, kapasitas ruang penyimpanan yang bisa digunakan, dan total kapasitas memori ponsel.

Untuk BlackBerry tanpa keyboard atau full touchscreen, Anda perlu menahan tombol Back, lalu sentuh layar dibagian atas kiri – atas kanan – atas kiri – atas kanan.

4. Alt + Shift Kanan + Del

Kode ini digunakan sebagai alternatif untuk melakukan reset pada BlackBerry di samping melakukannya dengan mencabut baterai.

5. Alt + RBVS

Kode ini berfungsi ketika Anda berada pada fitur browser untuk mengetahui source code dari halaman situs yang sedang dibuka.

6. Alt + LGLG

Kode ini berfungsi untuk memunculkan tampilan event log. Layar akan menampilkan sejumlah proses yang sedang berjalan pada sistem.

Untuk membebaskan RAM ketika performa BlackBerry melambat, salah satu hal yang umum dilakukan adalah dengan membersihkan event log dengan cara menekan tombol menu dan pilih Clear Log > Delete.

7. Alt + VALD

Kode ini berfungsi untuk mencek data di buku alamat Anda.

8. Alt + RBLD

Kode ini berfungsi untuk membangun kembali struktur data pada buku alamat.

2 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan