Fenomena Pulsa Misterius

Telpon Gratis saat ini menjadi magnet yang membuat semua pengguna alat telekomunikasi tertarik. Betapa tidak, di zaman yang semakin canggih ini seolah mustahil mendapatkan sesuatu secara gratisan. Bahkan sedekah pun kadang masih membutuhkan pamrih. Makanya tak heran jika munculnya promo atau tawaran bagi-bagi pulsa gratis seperti yang saat ini marak di dunia online terlihat sangat misterius. Orang-orang sepertinya mengesampingkan darimana pulsa-pulsa tersebut datang, yang terpenting ada tambahan sejumlah saldo di hpnya berupa pulsa. Cara yang ditempuh untuk mendapatkan pulsa gratis itu pun digembor-gemborkan begitu mudah bahkan tanpa modal atau pemakaian pulsa tertentu terlebih dulu. Fenomena aneh inilah yang sepertinya harus dikupas habis dan ditelusuri kebenarannya.

Telpon Gratis hingga ratusan ribu rupiah saat ini bukan hal yang menakjubkan lagi. Buktinya banyak media online yang menawarkan iming-iming tersebut dengan cara mendaftarkan diri di situs yang bersangkutan. Pertanyaannya, apakah situs itu dapat dipercaya? Beberapa situs yang saat ini gencar menawarkan pulsa gratis tanpa modal tersebut yaitu :

  • Freesms4us

Bagi pemasang iklan atau pengguna layanan ini mengaku merasakan manfaat dari freesms4us yang ditularkan ke calon pelanggan lainnya, yaitu sms gratis ke semua operator dan mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa ditukarkan dengan pulsa atau uang. Cara mendapatkannya yaitu dengan mengirim sms biasa ke provider yang bersangkutan dimana isi sms yang dikirim berupa 50 karakter iklan dan user. Uang yang diperoleh berasal dari sms yang berhasil diterima.

Jika melihat cara di atas, bukankah pulsa yang didapatkan sudah tidak gratis lagi. Kita harus melakukan sesuatu dulu untuk bisa mendapatkan pulsa yang ditawarkan. Yaitu dengan mencari karakter iklan sejumlah 50 dan user atau anggota. Artinya kita harus melakukan kerja dulu untuk mendapatkan sejumlah pulsa.

  • Mcent

Provider yang satu ini paling gencar terlihat di media online. Dengan tawaran pulsa yang bervariasi dari seribu rupiah hingga Rp 700.000, 00 pemasang iklan berusaha mengajak pembaca untuk ikut bergabung dengan mendaftarkan diri di situ yang bersangkutan. Pulsa yang nantinya didapat berasal dari sejumlah survey yang wajib diisi atau dari undian berhadiah.

Semakin misterius bukan? Belum jelas darimana asal muasal pulsa yang dibagi-bagikan kepada pelanggannya, namun sejumlah pengguna yang mengaku sudah mendapatkan hasil pulsa gratis tersebut merasa puas dan mengajak orang lain untuk ikut bergabung. Sebagai masyarakat kita harus tetap hati-hati memandang bonus yang diberikan provider telekomunikasi. Alangkah lebih baiknya kita menggunakan provider resmi seperti indosat, telkomsel, Xl, dan sejenisnya daripada provider tidak resmi yang menawari berbagai pulsa gratis tanpa jelas asal usulnya.

Tinggalkan Balasan