HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas

HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas

Tidak semua komputer rumahan bisa selalu online 24/7 dan memiliki koneksi internet yang cepat, Oleh karena itu wajarlah bagi para web designer untuk mencari sebuah web hosting agar hasil karyanya dapat segera diakses melalui internet atau dapat on-line kan. Tetapi ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum Web kita dapat diakses. Diantaranya adalah :

1. Desain web yang sudah siap.

Alangkah baiknya desain web kita, sudah siap seluruhnya sebelum dilakukan upload. Oleh karena itu, pastikan link-link pada halaman web dapat berjalan dengan baik. Kesalahan yang umum adalah salah dalam membuat link. Pada link-linknya masih diarahkan link yang tidak relatif ke lingkungan web, tetapi masih menggunakanan link ke dokumen di hard disk. Misalnya, saat teks Hyperlink diklik, link masih mengarah ke drive C:\My Document. Hal ini menyebabkan terjadinya dead link. Permasalahan ini dapat diatasi dengan membuat New Web pada MS Front Page atau New Site pada Dreamweaver.

2. Domain Nama Website.

Nama Website bisa kita daftarkan sendiri dengan nama full domain (www.nama.com). Atau kita daftarkan secara gratis dari situs-situs penyedia hosting gratis yang sekaligus memberikan nama website tersebut. Misalnya www.nama.co.nr (dari www.freedomain.com).

3. Web Hosting.

Adalah tempat meletakkan data-data yang akan diakses melalui internet. Web hosting ini juga dapat kita peroleh secara gratis (contoh: HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas) atau membeli pada penyedia jasa web hosting secara komersial.

Berdasarkan sistem operasi yang dipergunakan, terdapat dua jenis web hosting yang tersedia di internet saat ini, yaitu :

a. Web hosting yang berbasis Windows. Pada umumnya, web hosting yang berbasis Windows menggunakan sistem operasi Windows 2000 server. Web hosting ini akan kita perlukan jika aplikasi database web menggunakan ASP dan MS Acces dengan koneksi database menggunakan ODBC.

Kita dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada pada MS Front Page untuk membangun aplikasi web, seperti : Search web, guestbook dan lain-lain. Terkadang web hosting ini menyediakan fasilitas Share Team Point Service sehingga kita dapat mengembangkan web portal dengan fasilitas ini. Beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh web hosting jenis ini adalah Email, PHP4, ASP, ActiveStatePerl, ODBCInterface, Server Side, XML, WinCGI,CGI-BIN, WAP, CGI,SSI, Python, SSL, DHTML,.ht access, Akses FTP/Secure & Shell Account (Telnet SSH), Subdomain, MS SQL Server, MS Access,ASP, dan VBScript/.Net.

b. Web hosting yang berbasis Unix/Linux. Web hosting ini menggunakan redhat dengan Apache sebagai web servernya dan banyak menggunakan script-script cgi. Web hosting dengan sistem operasi Unix/Linux ini lebih banyak pemakainya dibandingkan dengan yang mengggunakan sistem operasi Windows. Selain harga sewanya lebih murah, web hosting ini diyakini lebih stabil dan website lebih cepat saat diakses. Beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh web hosting jenis ini adalah CGI, ASP, PHP4, WAP, SSI, Flash, Python, SSL, DHTML, .ht acces. Akses FTP/Secure & Shell Account (Telnet SSH), Subdomain, DNS/MX Manager, Email, Pre-Install Script (Counter, Guestbook, Polling dan lain-lain).

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, web hosting ini juga menyediakan falitias Front Page Server Extension. Apabila kita membuat halaman web dengan Web Component dari MS Front Page, maka fasilitas ini akan dapat menjalankannya dengan baik. Karena fasilitas ini bersifat optional, maka kita perlu mengaktifkannya sebelum menggunakan fasilitas ini.

Web Hosting Gratis

Penyedia jasa web hosting gratis sangat membantu dan menguntungkan bagi pemula yang baru belajar. Tentunya dengan fasilitas yang agak terbatas dan biasanya terdapat banner atau iklan dari penyedia jasa web hosting tersebut. Terdapat cukup banyak web hosting yang gratis di internet. Misalnya saja seperti di HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas

Web Hosting Komersial

Web hosting yang dijual secara komersial seperti di HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas biasanya mempunyai fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan web hosting yang gratis. Sering penyedia web hosting komersial ini memberikan versi Free dengan fasilitas yang terbatas untuk uji coba. Kita dapat memilih web hosting kemersial ini sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Untuk pembelian web hosting luar negeri kendala umumnya adalah dalam hal pembayaran, yaitu harus menggunakan kartu kredit atau paypal. Hal ini berbeda dengan hosting yang ada di dalam negeri (Indonesia) yang pembayarannya dapat langsung ditransfer melalui Bank Lokal.

Namun saat ini kendala pembayaran sudah bisa di atasi. Di HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas anda bisa membeli paket hosting USA maupun IIX (lokal) dengan pembayaran melalui transfer bank lokal. dbp

HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas

Tinggalkan Balasan