Ada Kemungkinan Falcao Akan Bermain Di Inggris

pemain Atletico madrid

Pemain Internasional Kolombia yang saat ini menjadi bintang klub Atletico Madrid, Radamel Falcao membuka kemungkinan dirinya akan bermain di Liga Inggris.

Pria yang mempunyai nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate ini mengaku senang menyaksikan Liga Inggris melalui layar televisi saat dirinya masih kecil.

Falcao juga masih ingat siapa saja pemain di Liga Inggris yang menjadi idola di masa kecilnya. Eric Cantona, Gianfranco Zola dan Roy Keane termasuk pemain yang dia kagumi. Namun Falcao mengaku lebih mengidolakan pemain Newcastle United  saat itu, Faustino Asprilla.

Karena kegemarannya menyaksikan Liga Inggris di masa kecil inilah, Falcao merasa dirinya bisa cepat beradaptasi di ketatnya persaingan Liga Premier Inggris. Dan pemain kelahiran Kolombia, 10 Februari 1986 ini yakin bisa menciptakan gol seandainya nanti dia benar bermain di Liga Inggris.

Meskipun banyak juga pihak yang meragukan Falcao bisa sukses bila bermain untuk klub Liga Inggris, dirinya tetap merasa yakin bisa menaklukkan kerasnya persaingan para pemain untuk bisa menjadi tim inti di klub.

Namun semuanya ini baru rumor. Belum ada kabar resmi klub apa, dan benar tidaknya Falcao akan bergabung di Liga Inggris.

Radamel Falcao mencetak 24 gol untuk Atletico Madrid di Laliga Spanyol musim lalu. Dan ketenarannya semakin meningkat setelah berhasil mencetak 3 gol ke gawang Chelsea dan sukses membawa Atletico Madrid memenangkan Piala Super Eropa berkat kemenangan 4-1 atas Chelsea.

Belakangan Falcao dikaitkan dengan klub-klub besar di Liga Inggris, seperti Manchester City dan Chelsea.

Sebelum bermain di Atletico Madrid, Falcao memulai karier seniornya di River Plate musim 2004-2005 sampai 2008-2009. Kemudian Falcao bermain untuk klub asal Portugal, Porto pada musim 2009-2010 sampai 2011-2012. Dan terakhir bermain untul Atletico Madrid dari musim 2011-2012 hingga sekarang.

Di musim pertamanya bersama Atletico Madrid (2011-2012), pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini langsung sukses menyumbangkan 24 gol untuk timnya dari 34 penampilan.

Selain sukses sebagai striker di klub, Falcao juga cukup berperan di timnas Kolombia. Membela Timnas Kolombia sejak tahun 2007, dari 35 kali penampilannya, Falcao sudah mencetak 10 gol untuk Timnas Kolombia.

Tinggalkan Balasan