5 Gerakan Rileks Untuk Mengecilkan Pinggang

5 Gerakan Rileks Untuk Mengecilkan Pinggang

Dengan jenis makanan dan kebiasaan makan orang-orang saat ini, sepertinya memiliki tubuh yang ideal adalah sebuah hal yang cukup susah untuk dicapai. Memang benar ada beberapa orang yang memiliki dedikasi yang cukup untuk melakukan diet teratur dan memakan makanan sehat, tapi bagi mereka yang tidak punya dedikasi semacam itu, olahraga adalah jalan satu-satunya untuk tetap memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Bagi kamu yang memang tidak memiliki waktu dan tenaga untuk melakukan program diet dan fitnes secara professional, sebenarnya ada beberapa gerakan sederhana yang mampu membuatmu memiliki bentuk tubuh yang ideal jika dilakukan setiap hari. Seperti apa saja sih gerakan-gerakan “ampuh” untuk mengecilkan perut dan pinggang tersebut? Yuk, langsung disimak aja penjelasannya!.

1. Sit-up. Gerakan ini adalah gerakan paling umum untuk mengecilkan perut dan pinggang

Sit-up adalah gerakan paling umum yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecilan pinggang dan perut. Dalam segala jenis program, gerakan ini pasti selalu ada. Selain sangat sederhana, gerakan ini sudah terbukti mampu membuat bagian perut dan pinggang terlihat lebih ramping dan lebih indah. So, bagi kamu yang ingin memiliki perut rata dan pinggang ramping, jangan lupa lakukan gerakan ini, ya ladies!.

2. Push-up. Gerakan juga sangat berguna untuk mengecilkan perut dan pinggang

Banyak orang mengira bahwa gerakan push-up adalah gerakan yang memiliki faedah pada bagian trisep dan bisep, namun sejatinya, gerakan ini juga memiliki impact yang tak kecil pada bagian perut dan pinggang. Dengan melakukan gerakan ini, maka otot perut dan pinggang akan terlatih juga. Dan, tentu saja akan secara alami terbentuk.

3. Lari di tempat. Meskipun sederhana tapi impact-nya luar biasa

Kamu bisa melakukan lari di tempat hampir di semua tempat yang kamu mau. Meski sederhana, lari di tempat mampu membakar banyak kalori. Hal ini tentu saja akan sangat membantu dalam programmu mengecilkan perut dan pinggang. Lakukan gerakan lari di tempat selama beberapa menit secara rutin setiap hari dan kamu akan merasakan manfaat besarnya.

4. Senam Lilin. Kalau sudah biasa bakalan sangat menyegarkan

Gerakan lilin atau senam lilin adalah gerakan yang sangat mudah. Kamu hanya perlu berbaring di lantai dan mengangkat kaki sampai ke bagian perut. Lalu pakai tanganmu untuk memegangi bagian kaki supaya tidak salah posisi. Lakukan gerakan ini beberapa menit setiap hari. Kamu akan mendapatkan manfaat besar darinya.

5. Sit-up dengan bola besar. Ini sangat efektif untuk mengecilkan pinggang dan perut

Hampir sama dengan gerakan sit-up biasa namun kali ini kamu melakukannya di atas bola besar. Bola besar ini bisa kamu dapatkan di banyak toko olahraga. Selain itu daya tahannya cukup bagus dan harganya tak terlalu mahal. Kamu bisa melakukan ini setiap hari dalam waktu beberapa menit saja.

Lima gerakan di atas adalah gerakan yang sangat sederhana namun memiliki impact yang sangat besar dalam program pengecilan perut dan pinggang. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur atau pada saat bangun tidur. Dengan melakukan 5 gerakan sederhana setiap hari, kamu akan mampu membentuk perut dan pinggang dalam waktu yang cukup singkat.

Tinggalkan Balasan