Rusia Menang Tipis Atas Portugal

WiMiU – Cristiano Ronaldo gagal memimpin rekan-rekannya di Tim Portugal untuk mencuri poin di kandang Rusia. Hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Rusia vs Portugal ini berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow tersebut, gol cepat dari Aleksandr Kerzhakov di menit ke 6 membawa Rusia langsung memimpin 1-0.

Hasil Rusia vs Portugal
Foto : AFP

Ronaldo yang sebelumnya diragukan bisa tampil di pertandingan ini akibat cidera bahu yang didapatnya saat bertanding di El-Clasico, ternnyata bisa tampil penuh sekaligus menjadi kapten tim Portugal. Ronaldo juga sempat mengancam gawang Rusia yang dijaga oleh Igor Akinfeev. Salah satunya melalui tendangan bebasnya di injury time babak pertama.

Namun hingga laga usai, baik Rusia maupun Portugal tidak mampu mencetak gol. Alhasil gol tunggal Kerzhakov pada laga ini cukup untuk memberikan poin penuh buat pasukan Fabio Capello.

Secara keseluruhan, permainan kedua tim cukup berimbang. Kedua tim sama-sama menciptakan 6 peluang gol, Rusia hanya unggul tipis di tendangan mengarah sasaran (shot on target) dengan menciptakan 4 peluang, sementara Portugal hanya 3 peluang ke arah sasaran. Dan Portugal unggul jauh dari tendangan penjuru. Sepanjang 2×45 menit, Portugal mendapatkan 7 tendangan sudut, sementara tuan rumah, Rusia hanya dua.

Tambahan 3 angka dari pertandingan ini juga membuat Rusia memimpin Grup F dengan nilai sempurna (9) dari 3 pertandingan. Dan Portugal mengikui di posisi kedua dengan 6 poin juga dari hasil 3 pertandingan.

Hasil pertandingan lain Grup F yang bertanding setelah laga ini tidak akan merubah posisi Rusia dan Portugal di daftar klasemen. Karena apapun hasil yang didapat tidak akan mampu mengejar poin yang dimilik Rusia dan Portugal saat ini.

Tinggalkan Balasan