AC Milan Ingin Datangkan Pep Guardiola

WiMiU – Start buruk di awal musim 2012-2013 membuat AC Milan terpuruk di daftar klasemen sementara Liga Italia Serie A. Baru mendapatkan dua kemenangan dari 7 laga yang sudah dilewati, ditambah satu kali seri dan menderita kalah di 4 pertandingan membuat Milan harus berada di posisi 11 klasemen dengan poin 7.

Parahnya lagi, 3 dari 4 kekalahan AC Milan di Serie A musim ini didapat saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Terakhir AC Milan kalah saat bertarung di laga Derby Della Madonnina melawan Inter Milan. Hasil ini kabarnya membuat posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih AC Milan mulai terusik.

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi sudah terlihat tidak nyaman dengan hasil buruk yang didapat Milan di awal musim. Apalagi setelah kekalahan menyakitkan dari rival satu kota, Inter Milan pada pertandingan Liga Italia pekan ke 7 kemarin.

Allegri langsung bertemu dengan CEO klub, Adriano Galliani setelah kekalahan dari Inter tersebut, untuk membicarakan kesulitan yang dia dapat di klub.

Tapi kabarnya setelah pertemuan tersebut, Berlusconi malah mengirim Galliani ke New York untuk bertemu dengan perwakilan dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Pria asal Spanyol kelahiran 18 Januari 1971 ini memang sering dikaitkan dengan klub-klub besar semenjak mundurnya dari kursi pelatih Barca.

Namun Pep selalu saja menghindar dan mengaku ingin beristirahat dari dunia sepakbola disepanjang musim ini.

Kabar ini bisa saja benar. Mengingat terpuruknya posisi Milan tentu bukan hal yang bisa dibiarkan begitu saja oleh pihak klub.

Namun berhasil atau tidaknya Berlusconi menarik Pep Gardiola ke AC Milan bisa dipastikan bukanlah hal yang mudah. Selain keinginannya untuk beristirahat di musim ini. Pelatih yang sukses mempersembahkan 14 trofi untuk Barca selama 4 tahun masa kepelatihannya ini juga tentu punya keinginan dan kriteria tertentu untuk tim yang akan membuatnya kembali ke dunia sepakbola.

AC Milan akan kembali menghadapi pertandingan berat di Liga Italia. Pertandingan yang bisa saja membuat Milan akan menerima kekalahan kelimanya dimusim ini. Pada pekan ke 8 nanti, AC Milan akan menghadapi Lazio di kandang lawan.

Tinggalkan Balasan