Indonesia Tergabung Dengan 3 Tim Besar Di Kualifikasi Piala Asia

WiMiU – Hasil drawing kualifikasi AFC Asian Cup 2015  menunjukkan Timnas Indonesia harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia di Austarlia 2015 nanti.

Sebanyak 20 negara dibagi dalam 5 grup pada dengan masing-masing grup berisi 4 tim. Dua peringkat tertinggi grup dan satu peringkat tiga terbaik akan lolos ke putaran final yang akan diselenggarakan di Australia pada tahun 2015 nanti.

Sementara 4 tim sudah lebih dulu lolos ke putaran final yaitu: Australia (tuan rumah), Jepang (juara AFC Cup 2011), Korea Selatan (peringkat tiga AFC Cup 2011) dan Korea Utara (juara AFC Challenge Cup).

Drawing Kualifikasi AFC Asian Cup 2015
Foto : Zimbio

Dalam drawing yang dilaksanakan di Melbourne, Australia Selasa, 09/10 tersebut, Indonesia tergabung dengan tim-tim besar sepakbola Asia. Timnas Merah Putih harus menghadapi Arab Saudi, Irak dan China di grup C.

Semakin berat melihat kondisi sepakbola Indonesia yang masih belum menentu. Dualisme yang belum terselesaikan sempurna, bahkan diikuti dengan adanya dua PSSI membuat pesimis para suporter Garuda.

Melihat calon lawan yang akan dihadapi, peluang lolos Indonesia seakan  hanya menunggu keajaiban. Kualitas dan prestasi timnas Indonesia sulit dibandingkan dengan 3 lawannya.

Arab Saudi juara 3 kali Piala Asia, Irak juara 2007, dan China runner-up sebanyak 3 kali. Melihat prestasi tersebut, dengan komposisi pemain “bersatu” pun kita akan sulit untuk bicara banyak, apalagi dengan pemain yang “dibatasi”.

Namun mengingat pertandingan kualifikasi masih cukup lama, yaitu akan dimulai bulan Februari 2013, Timnas Indonesia masih punya cukup waktu untuk berbenah.

Meski tidak ada yang mustahil dalam pertandingan sepakbola, dengan kondisi seperti sekarang, bisa mendapatkan poin saja rasanya menjadi target yang paling realistis.

Inilah hasil drawing kualifikasi Piala Asia 2015 :

  • Grup A

– Jordania
– Syria
– Oman
– Singapura

  • Grup B

– Iran
– Kuwait
– Thailand
– Lebanon

  • Grup C

– Irak
– China
– Arab Saudi
Indonesia

  • Grup D

– Qatar
– Bahrain
– Yaman
– Malaysia

  • Grup E

– Uzbekistan
– Uni Emirat Arab
– Vietnam
– Hong Kong

Tinggalkan Balasan