Wayne Rooney Ingin Memimpin Pemain Muda Inggris

WiMiU – Wayne Rooney menyimpan keinginan untuk menginspirasi pemain muda Inggris. Hal yang sama seperti dilihatnya dalam diri Eric Cantona saat menginspirasi pemain muda Manchester United.

Pemain kelahiran Croxteth, Liverpool, Inggris 24 Oktober 1985 ini mengaku siap menunjukkan kepemimpinannya di laga Internasional Inggris. Dan bukan hanya itu, Ronney juga mengaku siap menwarkan nasehat kepada pemain Inggris yang lebih muda dalam skuad Roy Hodgson.

Wayne Rooney merasa sudah saatnya dirinya menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang lebih senior. Dan dia yakin bisa memimpin tim dengan pengalaman yang dia miliki.

Hal ini dikatakan Ronney melihat banyaknya pemain muda dalam skuad Inggris saat ini. Dan Rooney mengatakan kalau dia sering mengajak mereka bicara dan menawarkan nasehat.

Pemain yang memulai karier di klub Everton ini berharap dalam waktu dekat Inggris bisa memenangkan gelar. Sehingga semua orang akan memuji atas trofi yang telah mereka dapatkan.

Rooney menyebut Eric Cantona sebagai inspirasinya dalam hal membantu pemain muda. Menurut Rooney, Sir Alex Ferguson sering bercerita kepadanya bagaimana Cantona memberikan andil besar dalam hal mengangkat semangat pemain muda MU.

Inilah yang ingin diterapkannya di Timnas Inggris. Dan Rooney berharap bisa memberikan yang terbaik bagi para pemain muda, dan para pemain muda tersebut juga bisa mengambil yang terbaik dari dirinya.

Berbicara tentang kegagalan Inggris di perempat Final EURO 2012 setelah disingkirkan Italia, Rooney cuma mengatakan adakalanya pemain tidak melakukan yang terbaik, yang terpenting menurutnya seluruh pemain sudah berusaha semaksimal mungkin.

Dan Wayne Rooney yakin dirinya bisa langsung bangkit untuk bisa tampil lebih baik lagi bersama Inggris dipertandingan selanjutnya.

Inggris akan menjamu San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa pada hari Sabtu (dinihari), 13/10 waktu Indonesia.

Tinggalkan Balasan