Cara Mudah Membuat Lidah Kucing

Resep kue kering pasti merupakan salah satu yang paling dicari, terutama ketika hari raya tiba. Putri salju, lidah kucing, kastengel, nastar, merupakan kue favorit yang selalu dicari ketika lebaran tiba. Untuk menikmati renyahnya kue kering, sebenarnya tidak perlu menunggu sampai lebaran tiba. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat kue kering, berikut ini adalah resep yang bisa anda ikuti.

Sebelum membuat kue kering, anda tentu saja harus menyiapkan beberapa bahan resep kue kering. Resep kali ini adalah Kue Lidah Kucing. Untuk membuat 800 gram Lidah Kucing, anda membutuhkan 600 gram mentega, 1 std pasta vanili, 600 gram tepung terigu protein rendah, 2 kuning telur, 350 gram gula halus, 50 gram susu bubuk full cream, 2 sdm gula pasir, dan 4 butir putih telur.

Pertama-tama, kocok mentega, gula halus dan pasta vanili. Jika sudah terlihat putih pucat, campurkan kuning telur ke dalamnya, kemudian kocok kembali adonan tersebut sampai mengembang. Lalu, campurkan susu dan tepung terigu, masukkan ke dalam adonan telur sambil diayak. Pada wadah yang terpisah, kocoklah putih telur sampai mengembang, lalu masukkan gula pasir, dan kocok sampai adonan menjadi kaku.

Lanjutkan dengan memasukkan adonan putih telur pada adonan kuning telur secara bertahap, dan aduk rata dengan menggunakan spatula. Adonan yang sudah jadi bisa anda masukkan ke dalam plastik segitiga dengan spuit motif polos di ujungnya. Lalu semprotkan adonan pada cetakan kue, dan panggang selama kurang lebih 20 menit dalam oven bersuhu 160C.

Setelah selesai memanggang, kemas kue secara hati-hati dalam wadah yang tertutup rata. Hati-hati ketika mengemasnya, karena kue kering ini sangat mudah hancur. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan