Kepopuleran Makanan Nusantara

Makan merupakan kebutuhan semua makhluk hidup yang tidak bisa dipisahkan. Seseorang yang hidup pasti membutuhkan makanan sebagai upaya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhnya untuk tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, makanan dibuat sedemikian rupa untuk menambah daya tarik bagi yang mengkonsumsinya. Resep makanan setiap daerah di dunia pastilah berbeda. Perbedaan tersebut dikarenakan rasa dan kebiasaan yang berbeda pula.

 

Begitupun di Indonesia, setiap daerah memiliki makanan spesial sebagai ciri khasnya. Akan tetapi, ada juga makanan yang hampir ada di setiap daerah seperti soto contohnya yang hampir ada di setiap daerah. Walaupun di setiap daerah ada tapi rasa dan cara penyajiannya justru berbeda. Begitu pun dengan bahan yang digunakannya.

 

Resep makanan nusantara memanglah mudah dan tak serumit makanan dari daerah lain. Tapi resep tersebut terbukti manjur dan disukai oleh siapa saja yang mencicipinya. Bukan hanya masyarakat lokal, melainkan masyarakat dari berbagai daerah di dunia juga gemar masakan dari Indonesia. sekarang ini, masakan Indonesia bisa dengan mudah di dapatkan di luar negeri seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Mesir, Inggris dan ebberapa daerah lainnya.

 

Mereka yang menyediakan masakan Indonesia kebanyakan merupakan warga negara Indonesia yang bermukim disana, akan tetapi ada juga Chef yang berasal dari Indonesia yang bekerja sebagai chef disana. begitu juga chef asing yang sengaja belajar masakan Indonesia dan mempopulerkannya disana. memang citra rasa nusantara begitu populer dan disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang memiliki karakter dan ciri khas, juga aroma rempah yang menjadi daya tarik yang dapat membuat orang yang mencicipinya merasa puas.

Tinggalkan Balasan