8 Fobia Yang Sering Dimiliki Wanita

WiMiU – Tahukah anda? 80% wanita pada dasarnya memiliki paling tidak 1 fobia dari ke 8 fobia ini. Apakah anda pernah merasa bahwa fobia anda adalah fobia paling aneh, tapi pada kenyataannya kita semua memiliki reaksi yang mirip pada hal yang sama. Yuk kita ikuti apa saja ke 8 fobia yang sering dimiliki wanita.

1. Arachnophobia

arachnophobia - projections-movies.comArachnophobia adalah suatu ketakutan terhadap hewan laba-laba, pengidap arachnophobia disebut juga Arachnofobik. Pada dasarnya banyak yang sangat takut terhadap hewan merayap ini, apabila anda berfikir takut terhadap laba-laba adalah fobia yang aneh, maka anda salah.

 

2. Acrophobia

Acrophobia - mamapedia.comAcrophobia atau ketakutan terhadap ketinggian adalah fobia umum yang dialami oleh wanita maupun pria di dunia. Banyak orang mengatakan berada di tempat tinggi itu sangat menyenangkan, perasaan bebas bercampur dengan naiknya adrenalin, tapi tidak bagi penulis, penulis sendiri sangat takut berada di ketinggian.

 

3. Glossophobia

glossophobiaGlossophobia adalah takut berbicara di depan umum. Apakah anda pernah di sekolah atau kampus anda disuruh maju ke depan untuk menjelaskan sesuatu, lalu tiba-tiba kaki anda terasa gemetaran dan seakan-akan bibir anda terasa terkunci dan sulit untuk berbicara. Tidak salah lagi, anda mengalami Glossophobia. Tapi tahukah anda? menurut para ahli 75% penduduk dunia mengalami Glossophobia. Kebanyakan wanita juga mengidap fobia jenis ini.

4. Achluophobia

Achluophobia by Aimee Barker (aimsphotography)Achluophobia atau ketakutan terhadap gelap adalah salah satu fobia yang sering menyinggahi kaum hawa di dunia. Apabila anda adalah salah satu wanita pengidap achluophobia maka anda dapat pergi ke psikiatris atau hipnoterapi untuk paling tidak mengurangi fobia anda tersebut.

 

5. Claustrophobia

ClaustrophobiaClaustrophobia atau takut berada diruangan sempit atau ruangan tertutup. Fobia jenis ini juga sering dialami oleh wanita dewasa pada umumnya. Gejala ini mungkin timbul karena trauma di masa kecil. Banyak orang yang tidak mengakui kalau dia mengidap Claustrophobia atau bahkan orang lain menganggapnya abnormal, padahal fobia ini adalah fobia umum yang sering dialami kebanyakan orang.

6. Atychiphobia

AtychiphobiaAtychiphobia atau takut gagal. Menurut saya takut terhadap kegagalan adalah hal yang wajar, kebanyakan wanita dan pria di dunia juga mengalami hal yang sama, tapi sampai dimana tingkat ketakutan anda? Kecemasan akan kegagalan seringkali menghinggapi kita ketika kita sedang mengerjakan sebuah proyek. Kunci untuk mengurangi fobia jenis ini adalah dengan memotivasi diri sendiri akan pentingnya sebuah kegagalan untuk mencapai kesuksesan.

7. Mysophobia

Mysophobia__by_create_illusions deviantartMysophobia adalah takut kotor. Pada umumnya wanita memang mengidap fobia ini. Fobia ini sebenarnya tidak akan menjadi masalah yang besar kecuali dia sudah mulai menghambat rutinitas anda, bahkan sampai anda takut untuk keluar dari kamar anda.

 

 

8. Ophidiophobia

Ophidiophobia - www.primehealthchannelBanyak wanita mengidap ophidiophobia yaitu ketakutan terhadap ular. Adalah hal wajar apabila seorang wanita takut terhadap ular. Hewan tersebut memang sering membuat yang melihatnya akan merasa geli, termasuk penulis sendiri. Fobia ini  adalah hal yang wajar dan sering dialami oleh wanita pada umumnya.

 

Jadi anda termasuk ke dalam kategori fobia mana?

Tinggalkan Balasan