Bakar Lemak Tubuh dengan Makanan Ini

Cara Bakar Lemak Tubuh dengan Makanan Ini

WiMiU – Frustasi berat badan anda tidak kunjung turun? Sering olahraga dan diet, sudah mencoba segala cara tapi tidak berhasil. Upss, jangan patah semangat dulu, sekarang cobalah makan-makanan yang bisa membantu membakar lemak dalam tubuh berikut ini:

1. Kacang Almond

Kacang AlmondDengan memakan kacang almond ini anda akan merasa kenyang lebih lama karena kacang almond mengandung protein dan asam lemak tak jenuh tunggal yang membuat keinginan ngemil anda berkurang. Struktur serat dalam kacang almond menyerap lemak sehingga kalori yang ada dalam tubuh menjadi berkurang karena terserap oleh serap tadi.

Tips: Untuk membuat rasa kacang meningkat, panggang lah kacang dalam oven dan atur suhu 180 derajat diamkan minimal 10 menit.

2. Telur

telurMemakan telur pada saat sarapan. Bagi anda yang suka makan telur dipagi hari akan membuat anda merasa kenyang sepanjang hari.

Hal ini disebabkan oleh kombinasi lemak dan protein berjalan dengan baik, dan telur juga mengandung kalori yang sedikit.

Tips: Agar mencegah telur tidak pecah saat direbus, segera tambahkan 2 sendok teh cuka ke dalam air. Fungsi cuka selain menjaga kulit telur tidak pecah, juga membantu proses pengelupasan telur agar menjadi lebih mudah.

3. Kayu manis

kayu manisKayu manis sebenarnya fungsinya membuat makanan menjadi lebih harum tetapi selain itu kayu manis juga mempunyai manfaat menurunkan berat badan.

Alasan kayu manis dapat menurunkan berat badan adalah karena membuat setengah sendok teh kayu manis pada makanan  bisa mengurangi berat badan 1 kilogram setiap bulannya.

Tidak hanya itu, kayu manis juga mengontrol hormon insulin yang apabila saat kita makan menjadi naik dan membuat anda menjadi lapar  dan menaikkan metabolisme dalam tubuh untuk membakar lemak.

Tips: Untuk cemilan yang sehat, potong apel menjadi kotak-kotak kemudian taburkan kayu manis kemudian panggang dalam oven hingga warnanya kecoklatan.

4. Yogurt

YogurtDengan memakan yogurt rendah kalori dapat membantu anda membakar lebih banyak.

Di dalam yogurt terdapat protein dan kalsium yang mumpunyai manfaat menurunkan berat badan dan menjaga massa otot pada saat kita diet ketat.

Tips: Pada saat kita makan makanan penutup gantilah whipped cream dengan yogurt atau bisa juga menggunakan yogurt polos sebagai pengganti mayonaise pada sandwich.

5. Lentil

lentilDengan menambahkan lentil dan kacang kacangan pada sup dapat membantu perut menjadi kenyang.

Lentil dan kacang akaya akan leucine yang berfungsi untuk  menurunkan berat badan sehingga kita tidak perlu melakukan diet khusus.

Tips: Rendamlah lentil semalaman, kemudian masak dan simpanlah dalam kulkas. Simpanlah lentil dalam wadah yang kedap udara dan lentil harus terendam dalam air, sehingga lentil akan bertahan selama tiga bulan lebih.

6. Sup

SupMengkonsumsi sup lebih dulu sebelum kita menyantap makanan utama akan mengasup lebih sedikit daripada yang tidak makan sup. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Pennsylvania State University yang meneliti bahwa mengasup sup pada awal makan dapat membuat anda merasa lebih kenyang lebih awal  dan berfungsi mengurangi asupan kalori 5%.

Tips: Trik terbaik dalam memakan sup adalah menaruh kentang saat anda memasak sup kemudian diamkan hingga 15 menit. Hal ini akan membantu menyerap kadar gara dalam sup.

7. Sambal

SambalSambal memberikan rasa yang menantang dalam setiap makanan kita, satu sendok teh sambal mempunyai 10 kalori tetap mengandung serat yang dapat membantu anda merasa kenyang. Kandungan capsaisin dalam cabe juga membantu mendorong level metabolik dalam tubuh anda sebanyak 3 jam dengan menaikkan temperatur tubuh.

Tips: Potong 2 tomat, bawang merah, paprika merah, dan cabe rawit kemudian campurkan dengan sdikit daun ketumbar dan cuka.

8. Tumbuhan Herbal

RosemarySama halnya dengan kayu manis, herbal juga menambahkan wangi pada makanan tanpa harus menambah kalori dalam tubuh. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penilitian bahwa tumbuhan herbal dapat merangsang indera perasa dan penciuman sehingga dapat membantu anda merasa lebih kenyang dengan cepat dan mengurangi nafsu makan anda.

Tips: Gunakanlah sage atau rosemary dengan banyak pada saat memasak daging. Sage sangat bagus untuk pencernaan sedangkan rosemary sangat baik untuk mencegah radang

Tinggalkan Balasan