Manfaat Pemberian Susu Soya Pada Anak

Manfaat Pemberian Susu Soya Pada Anak

Susu kedelai atau sering juga disebut dengan susu soya merupakan susu yang sering kali dikonsumsi untuk anak yang menderita intoleransi laktosa. Mengapa harus diberikan susu kedelai? Karena susu ini tidak mengandung laktosa serta tinggi akan protein yang bagus sekali untuk kesehatan buah hati Anda. Sayangnya banyak sekali orang tua yang menilai susu kedelai ini tidak bergizi dan kurang bagus diberikan untuk buah hati. Padahal hal tersebut sangat salah. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika buah hati Anda mengkonsumsi susu kedelai ini.

Beberapa manfaat yang diperoleh oleh buah hati Anda saat mengkonsumsi susu yang terbuat dari kacang kedelai ini antara lain:

  • Memiliki kadar lemak jahat yang sangat rendah. Sehingga bagus sekali untuk buah hati karena mengurangi penumpukan lemak pada tubuhnya.
  • Mengandung kadar vitamin E yang sangat tinggi. Hal ini tentu saja bagus karena bisa membuat daya tahan tubuh dan kesehatan kulit anak Anda lebih baik.
  • Kaya akan antioksidan yang bagus sekali untuk mencegah datangnya berbagai macam penyakit berbahaya.

Banyak sekali bukan manfaat yang bisa diperoleh jika mengkonsumsi susu kedelai ini? Selain kelebihan yang sudah disebutkan, masih ada lagi beberapa kelebihan lain yang bisa diperoleh buah hati Anda.

Susu kedelai bisa dibuat sendiri dengan cara menyaring sari kedelai kemudian merebusnya. Tetapi cara ini kurang sesuai jika diberikan untuk buah hati Anda. Lebih baik Anda membeli susu formula kedelai saja. Selain lebih praktis, susu formula tersebut biasanya juga sudah mengandung aneka vitamin lain yang bagus sekali untuk pertumbuhannya. Susu formula kedelai ini sering kali sudah diberi aneka rasa. Sehingga buah hati Anda lebih menyukainya.

Sebelum memutuskan untuk memberikan susu untuk anak alergi atau susu kedelai pada anak, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter terutama jika buah hati Anda masih tergolong usia bayi. Ini dimaksudkan agar buah hati Anda lebih aman dalam mengkonsumsinya. Selain itu sering kali dokter juga memberikan rekomendasi merek susu formula yang terbaik untuk buah hati Anda.

Tinggalkan Balasan