7 Tanda Kulit Perlu Perawatan

WiMiU – Kulit adalah organ paling luar dari tubuh manusia. Kulit adalah bagian paling luar dan paling sensitif. Sama hal nya dengan organ lain dalam tubuh manusia, kulit juga sangat memerlukan perawatan agar senantiasa terlihat indah. Kulit yang tidak sehat pasti akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Kali ini penulis akan memaparkan 7 Tanda Kulitmu Perlu Perawatan.

7 Tanda Kulit Perlu Perawatan:

[divider]

1. Kulit Kusam dan Tidak Merata

Kulit kusam atau tidak merata biasanya disebabkan karena tubuh anda kekurangan gizi, dehidrasi atau bahkan kelelahan. Perbanyak istirahat, makan makanan yang sehat dan perbanyak mengkonsumsi air putih akan mengurangi kulit kusam anda. kesehatan kulit anda adalah cerminan dari kesehatan bathin anda.

2. Jerawat

Jerawat adalah masalah paling umum yang timbul karena kulit anda kurang perawatan. Apabila kulit anda berjerawat ini adalah pertanda paling jelas bahwa kulit anda memerlukan perawatan lebih. Jerawat bisa disebabkan oleh perubahan hormonal yang biasa dialami oleh remaja puber atau bisa juga disebabkan oleh penumpukan bakteri di bawah permukaan kulit. Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat adalah dengan pergi ke dokter kulit untuk perawatan yang tepat.

3. Kulit Kering dan Pecah-pecah

Banyak orang khususnya di Indonesia memiliki jenis kulit kering, tetapi apabila kulit anda mulai pecah-pecah dan timbul noda keputihan, itu adalah salah satu pertanda bahwa kulit anda memerlukan perawatan ekstra. Kulit kering dan pecah-pecah dapat disebabkan oleh faktor lingkungan dan suhu ekstrim.

4. Keriput

Kulit keriput adalah bagian alami dari proses penuaan, faktor lingkungan serta dampak radikal bebas dapat menyebabkan kerutan pada kulit. Anti oksidan dapat menangkal penuaan dini dan keriputan.

5. Kulit Tidak Elastis

Secara alamih kulit adalah elastis, bahkan bagi anda yang memiliki jenis kulit kering sekalipun. Apabila kulit anda mulai kehilangan elastisitasnya maka sudah jelas kulit anda perlu perawatan lebih. Kulit tidak elastis dapat disebabkan karena faktor lingkungan, kelelahan dan dehidrasi.

6. Bibir Kering

Bibir kering adalah sebuah pertanda kurangnya cairan dalam tubuh.

7. Ruam dan Gatal

Jika anda mengalami ruam dan gatal pada kulit maka segeralah pergi ke dokter kulit untuk diagnosa dan penanganan tepat.

Kulit adalah cerminan dari keadaan bathin seseorang. Apabila kulit anda bermasalah maka terlebih dahulu carilah faktor penyebab dari dalam diri anda sendiri, karena bisa jadi seseorang yang terlihat sehat sebenarnya sedang mengalami masalah.

Demikian artikel WiMiU kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua.

sumber tulisan: dari berbagai sumber
image by: duniafitnes.com

Tinggalkan Balasan