Tips Mandi Sehat Sehari-hari

Setiap orang harus meluangkan waktu setidaknya dua kali sehari untuk mandi sehat. Kegiatan mandi bukanlah sebuah kegiatan yang patut dianggap remeh karena ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menadi secara teratur salah satunya adalah sebagai penangkal virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kita harus mandi dengan teratur serta selalu memperhatikan kebersihan tubuh.

Mandi yang sehat tidak perlu dlilakukan terlalu lama namun juga jangan terlalu singkat. Mandi terlalu lama tidak baik karena kamar mandi adalah sarang kuman sedangkan mandi yang terlalu singkat akan membuat tubuh kurang bersih. Berikut ada beberapa tips mandi yang bisa anda lakukan:

  • Usahakan untuk mandi dengan suhu air yang dingin untuk menjaga tubuh tetap lembab,
  • Gunakan air hangat lebih baik digunakan untuk membilas tubuh pada sore atau malam hari,
  • Pakailah shower puff yang dibersihkan dengan rutin,
  • Pakailah sabun yang bermutu tinggi dan bilaslah segera sebelum lapisan sabun mengering.

Mandi sehat harus diakhiri dengan mengeringkan tubuh dengan handuk yang lembut dan bersih. Usahakan agar jangan terlalu keras menggosok kulit anda untuk menghindari iritasi. Jika handuk sudah kotor, segera cuci agar tidak menumpuk bakteri dan kuman. Keringkan hingga benar-benar kering agar kulit tidak berjamur. Agar kulit anda

Tinggalkan Balasan