Langkah yang Baik untuk Mengatasi Biang Keringat di Wajah

Masalah jerawat di wajah sudah sangat merepotkan kita,di tambah lagi ada penyakit lainnya yang juga tidak kalam merepotkan yaitu biang keringat. Masalah biang keringat di kulit memang bukan suatu masalah besar jika tempat nya memang agak tertutup seperti di ketiak, di dada, di punggung, di paha dan tempat lainnya. namun, berbeda halnya jika timbul biang keringat di wajah masalah ini akan sama beratnya seperti jerawat. karena pastinya akan sangat mengganggu penampilan anda.

 

Biang keringat ini ada lebihnya dari jerawat, karena bisa menimbulkan gatal, selain bintik merah juga berair, yang lebih parahnya lagi jika sudah panas pastinya akan sangat mengganggu. Saran yang harus diingat, jika timbul gatal pada biang keringat jangan sekali-sekali anda

menggaruknya. Salah-salah jika menggaruk dengan keras bisa menyebabkan biang keringat terseut menjadi lecet dan akibatnya akan sangat perih. Lebih baik jika timbul masalah biang keringat di wajah, anda harus melakukan hal-hal sebagai berikut.

 

1.Jika timbul rasa gatal, dari pada menggaruknya lebih baik anda kipas-kupas atau berada di depan kipas angin agar biang keringat tersebut menjadi dingin, karena biasanya rasa gatal tersebut disertai dengan rasa panas.

 

  1. Jangan sering-sering berada di tempat yang panas, karena akan mengakibatkan biang keringat serasa terus membengkak.

 

  1. Seringlah mandi untuk menghilangkan kotoran di kulit, dan perlu diingat jika ingin mengeringkan jangan sampai di gosok  akan mengakibatkan lecet.

 

  1. Langkah yang paling efektif dilakukan adalah dengan sering minum air putih, karena air putih bisa berkhasiat meringankan panas pada biang keringat dari dalam.

Tinggalkan Balasan