Kala Teh Sebagai Teman Relaksasi

Kandungan teh yang sangat berkhasiat bagi tubuh memang sudah diketahui banyak orang. Namun seringnya kita melihat teh sebagai teman relaksasi membuahkan pertanyaan kenapa minuman yang satu ini memang sangat enak dinikmati saat ingin rileks sejenak?

Dibanding kopi atau minuman-minuman lainnya, teh memang minuman hangat favorit semua orang di kala senggang. Pemandangan seseorang menyeduh teh saat pagi atau sore hari mungkin sudah sangat lazim bagi kita semua. Kadang-kadang sambil menyeduh teh, asyiknya sambil menyantap camilan dan kudapan ringan. Memang ada juga yang menganggap kopi adalah minuman ideal, namun teh datang sebagai minuman universal bagi semua orang. Dari mulai anak kecil sampai orang tua menyukai minuman yang satu ini. Tentu saja kandungan teh yang sangat banyaklah yang menjadi poin plus semua orang menyukainya.

Misalnya saja, teh mengandung Flouride atau kandungan zat yang dapat membantu pertumbuhan gigi. Ini sangat baik untuk anak-anak yang ingin proses pertumbuhan giginya terjalin lebih kuat dan cepat. Teh juga mengandung Asam amino L-theanine yaitu senyawa yang mampu memperkuat imun tubuh juga memberi efek rileks saat mengonsumsinya. Inilah salah satu alasan banyak orang merasa begitu nikmat saat meminumnya di kala senggang. Selain itu, teh berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat menangkal radikal bebas pada tubuh. Banyak sekali bukan khasiatnya?

Teh juga salah satu minuman yang dapat membuat tekanan darah menjadi stabil kembali. Terutama bila anda mengonsumsi teh tawar atau teh tanpa gula, ini berkontribusi membuahkan keseimbangan pada  jantung dan tekanan darah anda. Satu hal lagi, teh dapat dinilai bisa membuat pikiran dan mood yang sedang kacau kembali jernih. Jadi saat anda sedang merasa pusing atau sedang punya banyak masalah, ada baiknya bersantai terlebih dahulu sambil menikmati teh sebagai teman relaksasi. Dijamin pikiran dan mood yang riang akan kembali bisa anda dapat.

Tinggalkan Balasan