Fungsi Vitamin A

­Sumber vitamin A dapat ditemukan dalam 2 jenis makanan, vitamin A yang belum terbentuk itu terdapat di dalam produk hewani seperti ikan, daging, dan diary Products. Satu lagi tipe vitamin A yang ada yaitu Pro-Vitamin A. Pro-Vitamin A itu adalah vitamin A yang sudah terbentuk dan biasanya vitamin A ini ditemukan di dalam tanaman-tanaman seperti sayur dan buah.

 

Fungsi vitamin A ini membantu membentuk dan menjaga sehatnya kulit tubuh kita, gigi kita, tulang kita, dan kulit bagian terluar kita. Vitamin A juga biasa disebut retinol itu karena Vitamin A dapat membantu produksi pigmen di dalam retina mata kita. Vitamin A juga membantu kita untuk melihat lebih baik, terutama disaat kita melihat di situasi ruangan yang gelap. Vitamin A juga berguna besar untuk melakukan reproduksi dan ibu menyusui.Dan bagi anda yang mencari-cari retinol, retinol biasanya didapatkan di dalam liver hewani, dan susu.

 

Efek samping dari kekurangan dan kelebihan vitamin A juga ada bahayanya, apabila anda kekurangan vitamin A anda lebih mudah terserang penyakit dan kehilangan kemampuan pengelihatan. Sedangkan apabila anda mengonsumsi terlalu banyak vitamin A anda bisa jatuh sakit dan terjadinya cacat pada saat melahirkan.

 

Jadi ada baiknya anda membatas kapasitan vitamin yang anda butuhkan di dalam tubuh anda, dikarenakan sesuatu yang bagus walaupun berlebihan juga tidak baik untuk tubuh anda, maka pilihlah makanan sumber vitamin yang cocok untuk tubuh anda.

Tinggalkan Balasan