Kenali Kosmetik Sebelum Membeli

Selain karena siklus puber, ada banyak lagi faktor penyebab timbulnya jerawat, salah satunya penggunaan kosmetik yang berlebih. Searang ini sudah banyak kosmetik dengan berbagai macam. Untuk foundation serta produk inovasinya saja misalnya, ada BB Cream, ada CC Cream, dan ada foundation dari berbagai material yang bisa anda pilih untuk anda gunakan. Sebelum membeli kosmetik, ada baiknya anda melakukan beberapa hal berikut.

Jangan segan untuk mencoba produk yang akan anda beli. Biasanya para penjaga counter kosmetik memperbolehkan anda mengoleskan dan mencoba produk kosmetiknya, dan memang sudah menyediakan produk kosmetiknya untuk tester. Setelah anda mengaplikasikan produk tersebut, jangan langsung membeli, tapi gunakan berjalan-jalan dulu selama beberapa jam untuk melihat daya tahan dan perubahan kosmetik ketika anda gunakan selama beberapa jam tersebut. Jika hasilnya memuaskan anda bisa mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut.

Hal lainnya adalah, gunakan kecanggihan internet masa kini untuk melihat review dari para pengguna kosmetik yang ingin anda beli sebelumnya. Kondisi kulit seseorang memang berbeda-beda, dan mungkin kondisi kulit anda berbeda dengan orang yang memberikan review mengenai produk tersebut. Namun, tentunya ada yang salah jika lebih dari 50% orang mengeluhkan suatu produk. Jika begitu, anda perlu berpikir dua kali dan mempertimbangkan untuk tetap membeli produk kosmetik tersebut. Alih-alih tampil cantik, anda tak mau kan kosmetik tersebut menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah anda?

Tinggalkan Balasan