Manfaat Besar Dari Jambu Biji

Buah-buahan memang salah satu jenis makanan yang menyehatkan karena kandungan vitamin dan mineral. Sebenarnya hampir semua buah mempunyai manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah jambu buah biji. Manfaat Buah Jambu biji untuk kesehatan memang sudah banyak diketahui banyak orang. Buah tropis ini berasal dari Amerika selatan dengan nama ilmiahnya psidium guajava. Selain aroma yang kuat dan rasa yang manis, Jambu biji mengandung berbagai macam jenis vitamin, beberapa jenis diantaranya adalah Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin B kompleks. Kemudian juga mengandung serat dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penangkal penyakit

Manfaat Buah Jambu biji yang paling sering disebut-sebut adalah sebagai penyembuh dari demam berdarah. Memang kandungan yang dimiliki jambu bijimemungkinkan untuk menaikkan trombosit darah yang turun akibat deman berdarah. Namun jambu biji juga mempunyai khasiat lain. Kandungan lemak dan kalori yang rendah memungkinkan jambu biji dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sedangkan kandungan vitamin, mineral, dan juga antioksidan flavonoid danpoli-fenolik dapat berperan penting dalam peremajaan sel tubuh atau anti penuaan, kemudian juga dapat menajdi pencegah kanker serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Proses pengolahan

Jambu biji sebaiknya dikonsumsi setiap hari jika memungkinkan. Jambu biji dapat dikonsumsi baik secara dimakan langsung atau dibuat jus. Pastikan anda mencucibersih baik dikonsumsi langsung ataupun dibuat jus. Simpanlah di tempat sejuk seperti kulkas agar kesegaran buah dapat terjaga.

Tinggalkan Balasan