7 Cara Mencegah Rambut Bercabang

7 Cara Mencegah Rambut Bercabang

WiMiU – Anda sering kesal dengan rambut yang bercabang karena membuat tampilan rambut menjadi tidak menarik dan terlihat kusam yang akhirnya berdampak terhadap kepercayaan diri kita menjadi hilang seketika. kondisi yang sering dikeluhkan oleh pemilik rambut bercabang adalah rambut mudah patah dan rapuh.

Jangan terlalu sering keramas karena akan menyebabkan kelembaban  rambut Anda menjadi hilang sehingga rambut menjadi kering dan bercabang. Kami akan memberikan beberapa tips mencegah rambut bercabang mari kita simak ulasannya berikut ini :

1. Menguatkan rambut dari dalam

Mulailah mengatur pola makan Anda dengan mengasup makanan yang bergizi sehingga membuat rambut kita menjadi lebih kuat. untuk menguatkan rambut kita hanya perlu mengkonsumsi makanan dengan zat besi dan protein yang tinggi. Rambut yang sehat berisiko kecil menjadi bercabang.

2. Jangan biarkan rambut menjadi kering

Jangan biarkan rambut Anda menjadi kering karena rambut yang kering akan menyebabkan rambut menjadi kering rapuh dan akan mudah bercabang. Mengatasi hal tersebut yang perlu Anda lakukan adalah minum air yang cukup dan jagalah tubuh agar tidak dehidrasi. Anda juga bisa menggunakan masker  atau pelembab rambut secara rutin untuk menjaga kelembaban  rambut.

3. Jangan keramas terlalu sering

Keramas lah 2 hari sekali untuk menjaga rambut tetap sehat dan bersih. Jangan terlalu sering keramas karena akan menyebabkan kelembaban rambut alamin Anda menjadi hilang dan itu termasuk penyebab rambut menjadi kering dan bercabang.

4. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut

Menggunakan bahan yang panas seperti hairdryer atau pengering rambut akan merusak lapisan pelindung yang ada di rambut. Akibatnya rambut menjadi kusam, kering mudah patah dan bercabang. Maka dari itu gunakan lah  pengering rambut atau pelurus rambut seperlunya saja.

5. Perhatikan cara memakai handuk

Menggosok rambut dengan handuk dengan keras juga dapat membuat rambut jadi rapuh dan bercabang.  Untuk itu mengeringkan rambut cukup hanya dengan melapisinya dengan handuk, tekan secara lembut hingga air dalam rambut terserap.

6. Cara menyisir

Jangan menyisir  rambut dalam keadaan basah. karena pada saat basah rambut menjadi lebih lemah dan menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang. Sisirlah rambut Sebelum Anda keramas. Setelah keramas, gunakan jari tangan Anda untuk merapihkan   rambut secara perlahan. Gunakan lah sisir setelah rambut setengah kering.

7. Memotong ujung rambut

Potonglah ujung rambut  secara berkala minimal sebulan sekali. Menggunting ujung rambut secara teratur dapat membantu nutrisi rambut menyerap dengan maksimal. Memotong ujung rambut dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan