Cara Memecahkan Jerawat dengan Tepat

WiMiU – Sebenarnya tidak masalah memecah jerawat sesekali, tapi jangan terlalu sering. Apabila Anda benar-benar harus melakukannya, saran kami lakukanlah dengan cara yang tepat.

Inilah tiga cara memecahkan jerawat dengan tepat, berdasarkan saran dari pakar kesehatan kulit di New York bernama dr.Debra Jaliman:

1. Pertama kali yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah membersihkan jerawat dengan alkohol.

2. Dr. Jaliman mengatakan jika nanah ada di permukaan kulit, anda harus menekan dengan ekstraktor komedo dengan secara perlahan dan lembut. Ekstrador komedo adalah alat yang memiliki lubang atau “loop” dan alat ini terbuat dari besi yang tahan karat sehingga dengan menggunakan tekanan dapat terangkat. Alat ekstrador komedo bisa anda dapatkan di toko kecantikan dan toko obat.

3.Gunakan lah asam salisilat atau benzoyl peroxide atau menggunakan produk seperti anti bakteri (Bacitracin, Neosporin, Minyak daun teh, dll) setelah jerawat pecah.

dr. Jaliman mengingatkan apabila sering memecahkan jerawat adalah ide buruk. Pecahlah jerawat sesekali saja dan itu tidak menjadi masalah.

“Bintik-bintik merah akan muncul  akibat dari peradangan yang kronis, bekas luka juga akan muncul jika Anda memasukkan ke wajah alat tersebut terlalu dalam, dan mungkin juga  hiperpigmentasi, juga akan muncul. Infeksi dan pemnyebaran infeksi terhadap kulit juga bagian risiko yang akan muncul.

Apakah Anda siap memecahkan sendiri jerawat dengan tepat?