Awas, Efek Samping Menggunakan Komputer yang Mematikan

11 October of 2012 by

WiMiU – Pada zaman teknologi canggih seperti sekarang, banyak sekali orang hanya terpaku pada layar komputer, smartphone atau tablet. Bekerja sepanjang hari di depan komputer tentu akan membuat pemandangan menjadi biasa saja, tetapi berhati-hatilah akan efek samping yang akan terjadi.

Terlalu lama bekerja di depan komputer mempunyai risiko yang harus Anda waspadai. Nyeri leher dan punggung serta penglihatan menjadi kabur. Efek samping yang pertama kali akan terjadi akibat penggunaan komputer adalah mata. Apabila terlalu lama kita menatap layar komputer maka mata Anda menjadi tegang. Efek yang terjadi pada mata adalah glaukoma dan mata kering.

Selain mata, Anda juga bisa terkena peradangan. Pada saat Anda duduk terlalu lama tanpa adanya istirahat, hal ini akan menimbulkan kecenderungan terkena risiko gangguan tulang dan peradangan pada siku, otot tendon, atau pergelangan tangan.

Penggunaan keyboard komputer yang terlalu lama dan gerakan yang berulang-ulang pada pergelangan tangan juga berdampak buruk. Risiko yang terjadi adalah pergelangan tangan Anda akan terkena inflamasi, yang mengakibatkan carpal tunnel. Salah satu tandanya adalah pergelangan tangan Anda akan kesemutan.

Bekerja di depan komputer secara berlebihan dapat mengakibatkan kondisi tubuh menjadi buruk. Rata-rata orang yang duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang lama akan merasakan nyeri pada punggung, leher, atau bahu.

Jika Ada terlalu lama berada di depan komputer tanpa ada sedikitpun melakukan gerakan, kemungkinan yang akan terjadi Anda dapat mengembangkan gumpalan darah pada kaki Anda. Jika hal ini dibiarkan terus menerus akan darah menyumbat ke arah jantung dan keadaan ini sangat mematikan.

Bawang_Merah-610x300

Previous:

Tanaman Obat Tradisional : Bawang Merah

Tips Melindungi Mata dari Kerusakan Akibat Layar Komputer

Next:

Tips Melindungi Mata dari Kerusakan Akibat Layar Komputer

You may also like

Post a new comment