Kiat Jitu Memilih Lampu Tidur yang Pas

Kiat Jitu Memilih Lampu Tidur yang Pas

Lampu tidur memang berada di kamar pribadi Anda tentu saja harus memperhatikan kenyamanan penghuni rumah. Hal ini karena jenis lampu yang demikian akan membantu dalam mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Anda tentu saja mengetahui bahwa apabila tidur nyenyak akan memberikan semangat pada pagi hari. Sehingga kreatifitas, kesehatan dan juga memperbaiki mood Anda saat pergi ke kantor. Selain itu untuk kepentingan dekorasi sering kali menggunakan jenis lampu tersebut. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mengetahui mengenai kiat jitu dalam memilih lampu yang diletakkan di kamar.

Beberapa kiat jitu yang sebaiknya dilakukan saat memilih yaitu:

  1. Jenis lampu
    Usahakan dalam pemilihan lampu untuk beristirahat pastikan jenis yang sesuai. Misalnya saja memilih jenis lampu dengan lebih redup. Sehingga Anda akan lebih nyenyak tidur dan seluruh sel yang ada didalam tubuh Anda tentu saja akan menjadi lebih sehat. Dibandingkan apabila Anda menggunakan jenis lampu yang terang untuk tidur. Usahakan menggunakan jenis lampu yang demikian agar hasilnya lebih maksimal. Semakin redup lampu untuk beristirahat tentu saja akan menjadi semakin baik dilakukan.
  2. Warna tembok
    Kebanyakan orang tua menggunakan jenis warna tembok dengan pemilihan warna yang terang. Akan tetapi sedikit informasi untuk Anda bahwa warna tembok untuk kamar yang biasanya digunakan untuk beristirahat. Tentu saja akan lebih baik apabila memiliki warna biru. Warna ini akan membantu dalam membuat kamar tidur terkesan lebih dingin dibandingkan dengan jenis warna lainnya.
  3. Letak lampu
    Ada baiknya apabila Anda memilih jenis lampu tidur harus disesuaikan dengan letaknya. Disarankan memilih jenis sorot lampu ke arah bawah untuk membantu saat Anda menggunakannya pada pagi hari. Misalnya saja untuk mengikat sepatu atau pun melihat letak barang pribadi Anda. Beberapa jenis barang pribadi tersebut antara lain yaitu handphone, catatan harian dan masih banyak lainnya. Pastikan tempatnya tidak boleh terlalu rendah atau pun terlalu tinggi dari tempat tidur Anda. Tujuannya agar tidak membuat mata Anda menjadi terganggu dan memicu masalah baru.
  4. Bentuknya
    Pemilihan jenis lampu untuk beristirahat yang diletakkan di dalam kamar sebenarnya dapat digunakan sebagai dekorasi. Sehingga akan membuat dekorasi ruangan menjadi tampak lebih indah, elegan dan juga terkesan mahal. Salah satu caranya tentu saja penempatan jenis lampu untuk beristirahat dengan tepat. Sesuaikan mengenai tema ruangan dengan bentuknya agar hasilnya lebih maksimal. Untuk itu pastikan bentuknya sesuai mendapatkan hasil yang diinginkan.
  5. Tombol pengaturan cahaya
    Usahakan pemilihan dilakukan berdasarkan adanya tombol yang berfungsi sebagai pengaturan cahaya. Dengan demikian hasilnya akan mendapatkan lebih maksimal hasilnya. Bayangkan saja apabila Anda memiliki tombol ini dapat disesuaikan dengan jenis tombol yang dimiliki. Anda bisa menggunakannya untuk membaca sebelum tidur atau pun untuk kepentingan lainnya. Misalnya saja Anda dirasakan belum terlalu mengantuk.
  6. Nyalakan dan matikan pada waktu yang tepat
    Ada baiknya untuk membuat jenis lampu tersebut dapat lebih maksimal dalam penggunaannya. Sehingga akan lebih tahan lama mulailah untuk menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Hindari menggunakan saat siang hari dimana matahari bersinar dengan terang. Apabila hal ini dilakukan hanya akan membuat lampu tersebut tidak ada gunanya. Tentu saja hal ini akan membuat Anda memboroskan tenaga listrik yang digunakan. Jika sudah seperti ini maka akan memberikan dampak pada lampu tidur yang cepat rusak dan tagihan menjadi membengkak.

Tinggalkan Balasan