7 Pertanda Anda Tidak Menyukai Pekerjaan Anda

WiMiU – Banyak hal yang mungkin membuat Anda mulai tidak menyukai pekerjaan Anda. Atasan Anda suka marah-marah, teman kantor Anda yang tidak suka kepada Anda, atau bahkan gaji Anda yang Anda rasakan terlalu kecil.

Faktor penyebab tersebut mungkin dapat mengakibatkan Anda menjadi tidak menyukai pekerjaan Anda. Berikut, 7 pertanda Anda tidak menyukai pekerjaan Anda.

1. Malas Bangun di Pagi Hari

Pertanda ini bukan hanya menandakan Anda adalah seorang pemalas. Tapi tahukah Anda, bahwa pertanda ini adalah pertanda paling jelas bahwa Anda tidak lagi menyukai pekerjaan Anda. Sebuah pertanda yang menandakan bahwa Anda tidak ingin memulai aktifitas pekerjaan rutin Anda hari ini.

Apabila Anda mengalami hal seperti ini, sepertinya Anda harus mulai memikirkan pekerjaan baru yang mungkin dapat mendongkrak motivasi Anda. Anda juga harus menghilangkan rasa malas di dalam diri Anda apabila Anda malas bangun di pagi hari.

2. Memisahkan Diri dari Rekan Kerja

Rekan kerja adalah orang yang Anda temui setiap harinya ditempat kerja. Apa jadinya apabila Anda sudah memisahkan diri dari rekan kerja Anda.

Ada banyak hal yang menyebabkan Anda memisahkan diri dari mereka, tapi ini adalah sebuah pertanda yang sangat jelas bahwa Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. Itu artinya sudah saatnya Anda memikirkan suasana kantor yang baru, yang lebih dinamis, yang dapat membuat Anda bersemangat untuk memulai pekerjaan Anda.

3. Anda Menolak Tugas Baru

Setiap hari Anda selalu disuguhkan tugas yang sama dari atasan Anda, ini akan membuat Anda merasa bosan setiap kali Anda melakukan tugas wajib Anda. Namun, hal ini akan lain ketika Anda disuguhkan tugas baru dari atasan tetapi Anda menolaknya dengan sangat jelas.

Hal tersebut adalah pertanda paling umum bahwa Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. Anda tidak menyukai tantangan baru di kantor Anda, membuat Anda selalu merasa tidak nyaman setiap kali berada di kantor.

4. Tidak Dapat Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Anda adalah orang yang berkompeten, Anda selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Tapi, ketika Anda mulai merasa Anda tidak dapat menyelesaikan tugas tepat pada waktunya, bukan saja karena Anda mulai kelelahan dan memerlukan cuti.

Tahukah Anda, bahwa gejala ini adalah pertanda paling jelas bahwa Anda sudah mulai tidak menyukai pekerjaan Anda.

5. Anda Bersedia untuk Demosi

Demosi adalah penurunan jabatan dari yang tinggi ke yang rendah. Apabila atasan Anda mendemosi Anda dan Anda bersedia untuk melakukannya, maka sudah jelas Anda memerlukan pekerjaan baru.

6. Mengeluhkan Pekerjaan Anda

Ini adalah salah satu sikap kontraproduktif yang menandakan bahwa Anda benar-benar tidak menyukai pekerjaan Anda.

7. Anda Bersedia Dipecat

Siapa yang menginginkan dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja, apabila Anda menjawab iya Anda bersedia untuk dipecat, maka sudah jelas Anda sangat tidak menyukai pekerjaan Anda saat ini, ini adalah pertanda tingkat stadium akhir dari seluruh pertanda yang ada.

Tinggalkan Balasan