Skyfall Single Baru Adele untuk Film James Bond Terbaru

WiMiU – Jumat (5/10/2012), Adele yang terkenal lewat lagu “Someone Like You” merilis sebuah single terbaru berjudul Skyfall. Lagu Skyfall sendiri akan menjadi lagu utama untuk film James Bond terbaru yang berjudul sama, Skyfall. Film ini akan menjadi film James Bond ke-23 dan dibintangi oleh Daniel Craig.

Walaupun baru dirilis namun lagu Skyfall ini mampu memuncaki daftar lagu terlaris di  iTunes bahkan di  iTunes Inggris lagu Skyfall  ini mampu menggeser lagu Gangnam Style yang dibawakan rapper asal Korea Selatan, Psy.

Adele sempat menyatakan bahwa pada awalnya dia ragu untuk terlibat dalam menyanyikan lagu Skyfall, mengingat ada banyak sorotan dan tekanan jika seseorang menyanyikan lagu Bond. Memang dalam beberapa film James Bond, soundtrack film tersebut mendapat respon yang kurang bagus.

You Know My Name yang dibawakan Chris Cornell di film Casino Royale disebut sebagai lagu yang “membosankan” dan “gampang dilupakan” sementara kolaborasi Alicia Keys dan Jack White, Another Way To Die, untuk Quantum of Solace dijuluki “membuang-buang kesempatan”.

Namun bermunculannya banyak pujian atas lagu Skyfall berhasil menghilangkan rasa khawatir yang sempat menderanya tersebut. Beberapa kritikus musik memuji lagu Adele dan memperkirakan akan menjadi salah satu lagu klasik Bond. Nuansa lagu Skyfall  sendiri dianggap mencerminkan narasi filim itu sendiri yang digambarkan ‘gelap dan muram’.

Film James Bond terbaru ini sendiri akan ditayangkan resmi di seluruh dunia pada tanggal 26 Oktober, namun tiga hari sebelumnya pada 23 Oktober diputar terlebih dahulu di bioskop-bioskop Inggris.

2 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan