7 Tato Paling Keren Beserta Maknanya

09 October of 2012 by

WiMiU – Tato adalah karya seni yang sudah ada sejak 12.000 tahun SM silam, dan pada awal penggunaannya, tato digunakan sebagai ritual suku-suku seperti suku Inca dan Maori. Namun pada zaman modern saat ini, tato lebih digunakan untuk style atau bahkan lambang yang mempunyai makna sendiri di dalam setiap ukirannya.

Tahukah Anda bahwa ada 7 tato paling keren yang mempunyai makna filosofis di dalamnya. Yuk kita simak bersama-sama.

1. Tato Karakter Cina

Image: allwomenstalk.com

Apabila Anda ingin mencari tato berukuran kecil tapi masih memiliki makna, maka tato karakter Cina patut anda coba.

Karakter Cina ini memiliki karakteristik yang cukup kompleks, tidak hanya sekedar huruf atau gambar, tapi sering disebut sebagai logograms, yaitu gambar simbol yang dapat mewakili sifat individu seperti kekuatan, keberanian bahkan cinta.

 

2. Tato Kupu-kupu

image: immortaltattoodesign.blogspot.com

Budaya kuno percaya bahwa kupu-kupu adalah makhluk yang membawa jiwa dari bumi ke surga. Tato kupu-kupu juga bisa digunakan untuk penghormatan terhadap wanita yang telah meninggal jauh sebelum waktunya.

Tato kupu-kupu juga bermakna tanda syukur akan keindahan warna di dunia walaupun hanya sebuah metafora yang sementara, ini tercermin dari umur kupu-kupu yang hanya sesaat saja.

 

3. Tato Mata Dewa Horus

image: darkfiber.com

Menurut legenda mesir kuno, Horus adalah dewa perang dan perlindungan. Sering juga disebut dengan nama “The Eyes of Horus” atau “The Eyes of Ra” yang memiliki makna sebagai perlindungan dan kesehatan.

Sebagian besar pemakai tato ini meyakini dengan menggunakan tato mata dewa horus dapat membuatnya merasa aman, tenteram, sejahtera dan memberikan kebijaksanaan.

The Eyes Of Horus juga bisa bermakna seseorang yang sayang kepada Anda dan selalu ada untuk melindungi Anda. Namun, belakangan ini tato mata dewa Horus juga dilambangkan sebagai penganut iluminati.

4. Tato Maori

image: tattoostyles.herobo.com

Tato yang sangat terkenal di kalangan para selebritis. Tato Maori adalah tato suku polinesia versi modern yang melambangkan bahwa buku tidak akan mempengaruhi kreatifitas Anda, dan juga melambangkan bahwa Anda mempunyai kepribadian yang unik dengan kreatifitas tanpa batas.

Tato ini dapat Anda lihat pada tubuh petinju profesional Mike Tyson.

 

 

 

5. Tato Ikan Koi

image: www.squidoo.com

Di Indonesia sendiri, tato ikan dapat melambangkan kesuburan, tapi tahukah Anda bahwa di Jepang tato ini merupakan lambang kekuatan dan keindahan.

Cina dan jepang juga meyakini ikan Koi mempunyai makna keberanian, kemampuan untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dan kemauan untuk menggapainya.

Ikan Koi juga dapat dilambangkan sebagi kekuatan spiritual dan emosional. Ikan ini diyakini bertindak layaknya samurai, berani menghadang kematiannya sendiri setelah tertangkap lawan, dan kemampuan ikan ini berenang ratusan mil telah dipercaya sebagai simbol ketekunan

 

 

6. Tato Bunga

image: www.gambar-seni-tattoo.blogspot.com

Bunga adalah tato yang paling disukai di kalangan wanita. Bunga mempunyai arti yang berbeda di setiap jenisnya, misalnya anggrek yang dapat bermakna kemewahan, kecantikan dan cinta. Teratai yang mempunyai makna kemurnian, cinta, kebijaksanaan dan kecerdasan.

Plumeria bisa dilambangkan sebagai kehangatan dan persahabatan.

 

 

 

 

7. Tato Not Balok

image: allwomenstalk.com

Tato ini mungkin memang tidak begitu populer, tapi bagi orang berbakat tato jenis ini akan terlihat sangat menarik untuk dicoba.

Orang yang memilih tato ini dapat melambangkan bakat, cinta, pengabdian atau bahkan rasa sakit dan spirit yang berbeda.

 

 

Apakah Anda memiliki salah satu dari ke 7 jenis tato ini di tubuh Anda?

 

You may also like

Leave a Reply