7 Tips Menghilangkan Kemalasan

WiMiU – Sifat malas sering menghinggapi kita semua, bahkan kita dapat menjadi malas dengan spontan tanpa kita sadari. Malas memang sangat menyenangkan, tapi tentu saja itu bukanlah kebiasaan baik, kita akan ketinggalan pekerjaan penting yang harus kita kerjakan apabila kita menunda-nunda tugas kita. Kali ini WiMiU akan memberikan tips untuk menghilangkan kemalasan yang sering menghinggapi kita semua.

1. Jangan Menunda Alarm

Ketika anda men-set alarm anda di malam hari, maka jadilah berkomitmen dengan waktu anda, jangan menunda bangun di pagi hari ketika alarm anda sudah berbunyi. Kebiasaan kecil seperti ini akan membuat anda menjadi malas berkelanjutan. Ketika anda memutuskan untuk menunda alarm anda maka akan tertidur kembali, dan ini adalah kebiasaan yang sangat buruk.

2. Lakukan Hal Paling Sederhana

Apabila anda tidak ingin pergi keluar rumah anda, maka lakukanlah hal yang paling sederhana. Anda bisa saja mengambil sapu dan membersihkan rumah anda sambil mendengarkan musik kesayangan anda. Semakin sering anda melakukan hal sederhana maka akan membuat anda terbiasa untuk bergerak maju dan ini akan menghilangkan kemalasan anda.

3. Olahraga Ringan

Apabila ada waktu luang anda, pergunakanlah untuk melakukan olahraga ringan. Anda dapat melakukan gerakan yoga ringan atau berlari kecil di teras anda. Hal ini sangat berdampak positif untuk menghilangkan kemalasan. Beranjaklah dari hal yang paling kecil lalu lakukanlah dengan rutin.

4. Kurangi Jam On-line

Saat ini kepopuleran situs jejaring sosial Facebook sudah sampai dimana-mana. Baik tua maupun muda, perempuan dan laki-laki sangat menyukai jejaring sosial yang satu ini. Tapi tau kah anda bahwa facebook sangat dapat membuat anda jadi malas, kurangilah jam on-line dunia maya anda. Percayalah, hal tersebut dapat membantu anda menghilangkan kemalasan anda.

5. Buatlah Daftar

Apabila anda bersungguh-sungguh untuk menghilangkan kemalasan anda, maka alangkah baiknya anda membuat daftar kegiatan sehari-hari anda. Mulai dari ketika anda terbangun sampai anda tidur kembali. Hal ini akan sangat membantu anda untuk menjadi lebih produktif setiap harinya.

6. Membiasakan Melakukan Tugas Sederhana dari Sekarang

Apakah anda pernah menunda-nunda untuk mencuci pakaian kotor anda? Percayalah hal tersebut dapat membuat anda menjadi malas. Lakukan tugas anda tersebut, cucilah pakaian kotor anda dengan segera, jangan pernah menunda-nunda melakukan hal yang mungkin anda anggap sepele.

7. Mengubah Pola Pikir

Segala sesuatu berawal dari pikiran, ubahlah pola pikir anda yang selalu bersikap negatif dan berfikiran malas. Ubahlah dari sekarang, mulailah dari hal yang sangat sederhana sekalipun.

Selamat Mencoba.

source: dari berbagai sumber

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan