Ayo, Selamatkan KPK dan POLRI!

WiMiU – Beberapa hari ini kita semua tahu ada berita tentang penyelamatan KPK dari serangan POLRI bahkan di jejaring sosial seperti twitter hastag #savekpk sempat menjadi trending topic. Save KPK sendiri terjadi akibat pihak kepolisian khususnya Polda Bengkulu tiba-tiba datang dan berusaha untuk menahan penyidik KPK yang dianggap melakukan tindakan pidana di tahun 2004.

Saya sebenarnya setuju saja dengan pernyataan bahwa kita perlu menyelamatkan kpk dari oknum-oknum yang berusaha melemahkannya dalam hal memberantas korupsi di negeri ini baik itu pelemahan oleh sesama institusi hukum maupun dpr sendiri yang sekarang sibuk mengurus revisi UU KPK namun menyelematkan KPK bukan berarti kita juga harus membunuh institusi lain seperti POLRI.

POLRI sebagai institusi penegak hukum di negeri ini juga perlu diselamatkan dari oknum-oknum yang berusaha menghancurkan institusi tersebut. Kalau dilihat berdasarkan berita-berita yang saya baca dan lihat sepertinya memang ada semacam rencana untuk membenturkan kedua institusi tersebut agar para pelaku kejahatan bisa leluasa bergerak. Dengan terbenturnya dua lembaga ini yang terkesan menjatuhkan citra POLRI maka citra polisi pun semakin terpuruk di mata masyarakat yang ujung-ujungnya masyarakat tak percaya lagi institusi POLRI.

Media selaku penyeimbang sekaligus penyampai berita terkadang malah memperuncing keadaan bukannya mendinginkan suasana dengan prasangka tak bersalah namun semakin memberitakan kesalahan di satu sisi saja.

Perseteruan KPK dan POLRI ini digambarkan seperti Cicak dan Buaya jilid 2 namun sebenarnya itu terlalu berlebihan karena KPK dan POLRI sendiri sebenarnya sama-sama punya kekuatan dalam hukum bahkan saya merasa KPK lebih kuat daripada POLRI sebab setiap KPK punya masalah maka rakyat selalu membelanya atau dengan kata lain KPK ini dilindungi kekuatan rakyat maka kiasan Cicak dan Buaya itu menjadi tak masuk akal. Mungkin kiasannya bisa Buaya dan Anaconda 🙂

Terlepas dari masalah #savekpk di atas. Kita sebaiknya tidak hanya berusaha menyelamatkan KPK namun juga sama-sama berusaha menyelamatkan dan memperbaiki citra buruk POLRI di mata masyarakat karena bagaimanapun juga kedua lembaga penegak hukum tersebut masih diperlukan di tanah air ini untuk menjaga dan melindungi kita semua dari kejahatan baik itu penjahat berdasi mapun penjahat kelas teri.

Menyelematkan KPK dan menyelamatkan POLRI berarti menyelamatkan Indonesia dari kehancuran. #savekpk #savepolri #saveindonesia

 

 

4 Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan