Tips Bijak Menghadapi Promo Diskon!

Untuk belanja bulanan yang lebih hemat banyak ibu rumah tangga yang menunggu moment adanya promo diskon. Sebuah promo memang terjadi tidak setiap hari sehingga saat promo tersebut diadakan maka akan mampu meningkatkan permintaan suatu produk. Strategi pemasaran seperti ini sudah jamak dilakukan oleh berbagai produsen entah untuk kategori makanan, perawatan tubuh, dan lain sebagainya.

 

Namun adanya promo potongan harga kerap menimbulkan polemik, pasalnya keinginan untuk belanja beberapa produk kurang penting. Ternyata bisa membengkakkan nilai nominal bayar di meja kasir, nah berikut tips bijak belanja saat menghadapi potongan diskon besar-besaran:

 

  1. Cari informasi seputar adanya promosi dari beberapa produk yang kerap digunakan di rumah.
  2. Ketika ada promosi yang sedang berlangsung, anda cek terlebih dahulu produk di rumah apakah ada yang perlu dibeli atau tidak.
  3. Buat ceck list produk yang wajib dibeli agar lebih terkordinasi dengan baik saat di tempat belanja.
  4. Niatkan hati untuk berhemat, dengan membeli produk berdiskon sesuai kebutuhan.

 

Belilah produk sesuai dengan kebutuhan agar dana yang dimiliki bisa digunakan untuk keperluan lain yang juga penting. Stock yang terlalu banyak memang bisa membuat pengeluaran lebih irit namun dana yang tersedia juga akan menipis jika digunakan untuk menyetok barang di rumah. Lebih bijak jika produk yang ada disesuaikan jumlahnya sehingga bisa belanja hemat dan tepat guna saat ada promo diskon!

Tinggalkan Balasan