Modern Office Terbaik : Sewa Atau Beli?

Modern office to rent or buy? Yang mana solusi terbaik? Sebelum anda mempertimbangkan memiliki hunian kantor modern, mari kita bedah bersama keunggulan sewa versus beli.

Bila anda memilih modern office to rent, berarti anda harus membayar sewa bulanan atau tahunan. Sewa juga terkesan lebih bebas di mana bila anda merasa tidak cocok dengan suasana kantor atau suatu hari ingin pindah, anda bisa kembali mengembalikannya pada sang pengurus sewa kantor. Sewa kantor memang lebih enak karena tak memerlukan anda sebagai pemilik yang harus mengurusi tetek-bengek kantor, namun karena berstatus sewa, anda juga harus menaati peraturan dan segala ketentuan yang ditetapkan sang pengurus. Ya jadi bebas tak bebas. Ada keunggulan namun juga ada kekurangannya.

Sementara bila anda ingin membeli kantor itu secara langsung, itu berarti anda memiliki hunian kantor itu seutuhnya. Sisi buruknya, pengurus sewa kantor akan terkesan lepas tangan dan menaruh semua risikonya pada anda sebagai pemilik yang baru. Sementara keunggulannya, tentu anda jadi tak harus selalu dikekang peraturan dan ketentuan pengurus yang lama karena anda sudah membeli secara utuh kantor tersebut. Jadi bagaimana, yang mana yang paling ideal untuk anda pilih?

Sebagai rekomendasi, bila kantor anda masih dalam tahap berkembang, akan lebih baik untuk memilih jalur sewa untuk kantor modern. Ini karena bisa saja anda pindah ke tempat yang lebih besar atau misalnya ingin berpindah lokasi bila suatu hari usaha kantor anda semakin berkembang, maka memilih sewa jauh lebih baik ketimbang membeli langsung.

Namun tentu semua keputusan kembali lagi ke anda sebagai orang yang ingin memilih hunian kantor terbaik. Sewa ataupun beli sama-sama solusi terbaik asalkan memang pas dengan kebutuhan anda berkantor. Jadi, sudah siap mencari lokasi kantornya di mana para business man and woman?

Tinggalkan Balasan