Tingkatkan Kecerdasan Otak dengan Minum Teh Hijau

Manfaat minum Teh Hangat, baik teh hijau maupun teh hitam, sudah dirasakan oleh bangsa Cina dan Jepang sejak ribuan tahun lalu. Bahkan karena begitu menghargai dan menyanjung keberadaan teh, bangsa Jepang khusus membuat Teh Hangat upacara minum teh yang dibuat dengan berbagai ritual dan alat yang rumit dan istimewa. Nampaknya hal ini lantaran bangsa Cina dan Jepang begitu menghargai berbagai manfaat yang dapat diambil dari teh, selain mereka juga menghargai rasa teh yang lezat tersebut. Tahukah pula bahwa minum teh hijau dapat mencerdaskan otak?

Di dalam teh hijau terkandung kandungan zat anti oksidan yang sangat tinggi. Zat antioksidan yang ada di dalam teh disebut sebagai polifenol. Polifenol di dalam teh hijau memiliki banyak manfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti kanker dan jantung. Dan ternyata kandungan polifenol ini pulalah yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak bagi para penikmat teh hijau. Dari berbagai riset yang dilakukan oleh para peneliti dunia, didapatkan hasil bahwa meminum beberapa cangkir teh hijau dapat memperkuat daya ingat dan mencegah terjadinya kepikunan. Selain itu didapatkan pula hasil bahwa meminum minuman sehat ini akan mampu meningkatkan kerja otak.

Manfaat minum Teh Hangat hijau juga akan diperoleh bagi para pasien yang memiliki resiko penyakit turunan Alzheimer. Berdasarkan penelitian, zat polifenol membantu mencegah terjadinya penurunan kerja neurotransmitter dalam kerja otak sehingga resiko Alzheimer dapat diturunkan. Zat ini berperan bagaikan epinefrin dan dopamin di dalam otak. Jika anda ingin meningkatkan kemampuan dan daya ingat otak anda, cobalah mengonsumsi satu sampai dua cangkir teh hijau setiap hari.

Tinggalkan Balasan