4 Pilihan Toko Handphone untuk Membeli Ponsel Bekas

4 Pilihan Toko Handphone untuk Membeli Ponsel Bekas

Seperti yang Anda ketahui bahwa semakin lama produk teknologi yang hadir ke pasaran memang semakin banyak. Tak hanya terbatas pada kebutuhan akan telepon dan sms saja, melainkan juga merambah pada barang-barang dengan harga yang lebih mahal lagi. Khususnya yang dapat digunakan untuk internetan. Tak hanya orang dewasa saja, bahkan anak-anak sekarang ini sudah banyak yang menggunakan ponsel dengan fasilitas akses internet. Bukan hal yang mustahil juga jika seandainya Anda bisa dengan mudah menemukan toko handphone yang sangat banyak.

Tak hanya toko-toko yang tersebar secara langsung melainkan juga yang ada di dunia maya. Beberapa konsumen tentunya senang mengikuti perkembangan teknologi, dengan datangnya produk baru maka nantinya mereka akan berganti lagi dan lagi. Hanya saja tentu harus diimbangi dengan kemampuan finansial nya. Tak memungkiri juga bahwa ada beberapa orang yang memiliki keterbatasan bahkan hanya untuk membeli ponsel baru sekalipun, apalagi brand yang sudah terkenal. Sehingga lebih memilih beberapa produk teknologi second.

Banyak memang handphone-handphone bekas yang dijual di pasaran saat ini. Dengan harga yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan seri barunya. Khusus juga beberapa tipe yang sudah lama keluar di pasaran. Meskipun dikatakan bekas, namun juga tak memungkiri bahwa banyak diantaranya yang masih menjamin kualitas bagi Anda. Lumayan Anda bisa menghemat beberapa ratu ribu untuk keuangan. Namun juga hati-hati dalam membeli, khususnya mencari toko handphone bekas, karena tak semuanya dapat dipercaya. Berikut ini tips memilih tempat membeli ponsel bekas yang bisa Anda ikuti agar lebih aman, yaitu:

  1. Langsung kunjungi situs penjualan barang-barang bekas, disini nantinya Anda bisa menemukan banyak orang dari berbagai daerah. Barang yang dijual juga sangat bervariasi merk dan harganya. Lebih aman Anda langsung menghubungi penawar dan COD. Membeli secara langsung dari orang pertama akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Anda yang bisa dapatkan harga lebih murah, maupun penjual yang dapatkan harga jual lebih tinggi dibandingkan tawaran konter. Keuntungan lainnya bisa tanya langsung kelemahan ponsel.
  2. Datang ke toko penjualan elektronik terpercaya, lebih aman juga membeli dari toko atau gerai-gerai ponsel yang ada di daerah Anda. Anda bisa datang dan melihat secara langsung produk apa yang tengah mereka jual. Dari segi harga umumnya memang lebih tinggi. Apalagi jika barang masih dalam kondisi yang mulus, namun keuntungannya ada jaminan produk berkualitas atau ori.
  3. Jangan beli dari black market, tentunya istilah yang satu ini sudah sering Anda dengar, dimana ada sebuah pasar khusus yang tawarkan ponsel dengan harga sangat murah. Namun ketahui juga bawa kebanyakan barang yang dijual disini adalah produk curian. Komponen biasanya tak lengkap, juga tanpa dus box.
  4. Beli secara online hanya dari situs terpercaya saja, selain tawarlah penjualan ponsel baru, nyatanya banyak diantara situs jual beli online yang juga tawarkan barang-barang second. Namun jangan pernah membeli produk dari toko-toko yang ada di media sosial. Kebanyakan diantaranya adalah penipuan, langsung datang ke situs jual beli terpercaya yang sudah memiliki nama. Resiko penipuan lebih kecil karena mereka membawa citra perusahaan.

Setidaknya itulah 4 tempat yang bisa Anda datangi untuk pembelian produk teknologi bekas. Toko handphone yang ada secara langsung terkadang juga tak menjamin kualitas barang asli, maka Anda yang harus pintar-pintar dalam membandingkan produknya.

Tinggalkan Balasan