Cara Download Video Youtube di Smartphone Dan Laptop

Cara Download Video Youtube di Smartphone Dan Laptop

Menjadi persoalan menarik ketika membahas mengenai cara download video Youtube. Sebab pada dasarnya Youtube pada term and servicenya telah menyatakan bahwa video yang ada di youtube hanya memiliki lisensi untuk ditonton dan dengarkan saja. Tidak untuk dimiliki atau di dwonload. Tetapi pernyataan semacam itu tidak dilengkapi dengan tingkat keamanan super tinggi sehingga para pengguna tidak lagi mungkin untuk mendownload video youtube.

Bahkan pada akhirnya, Youtube sendiri menyediakan fitur untuk save video secara offline. Walaupun memang, video yang telah di download melalui fitur save offline milik youtube tetap hanya bisa diputar melalui youtube. Ketika youtube di matikan, maka video akan tetap ikut mati. Tapi sekali lagi, ini adalah kemajuan peraturan youtube yang tidak lagi sepenuhnya hanya mengijinkan akses berupa tonton dan dengar. Kita sudah bisa menyimpanya.

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Nah, selain persoalan di atas. Tingkat keamanan video di Youtube yang mudah sekali ditembus, juga menyebabkan munculnya banyak cara download video Youtube. Bahkan itu bisa kita hanya dengan melalui smartphone android. Melalui artikel ini, kita akan jabarkan dengan gamblang cara-cara untuk download video di Youtube, baik menggunakan laptop atau komputer maupun menggunakan smartphone.

1. Download Video Youtube Melalui Komputer atau Laptop

Bagi kamu pemilih laptop atau komputer, sepertinya sudah sangat mahir bila diminta untuk mendownload video di Youtube. Kalau tidak pun sebenarnya tidak masalah. Tapi amat keterlaluan.

Umumnya para pengguna laptop atau PC memiliki aplikasi downloader yang bisa digunakan untuk download segala file di browser. Termasuk juga untuk download video youtube. Beberapa pengguna komputer atau laptop memilih internet download manager (IDM), dengan software ini. Kamu akan bisa mendownload video youtube dengan mudah.

Sebab software ini, akan langsung memunculkan link download di atas video youtube yang kamu putar. Jadi kamu hanya cukup klik saja lkata download yang muncul di atas video. ini juga berlaku untuk semua jenis file yang ingin kamu download menggunakan idm.

Langsung begitu kata download kamu klik, akan muncul kata download file. Langsung klik saja. Maka file video youtube akan terdownload. Tinggal tinggu waktu sampai video selesai. kalau tidak muncul kata download, berarti kemungkinan besar IDM kamu tidak kopatible. Cobalah dengan versi yang lain.

Kalau menggunakan idm tidak bisa, kamu juga bisa menggunakan cara lain. Kamu cukup lihat link video yang kamu putar pada bagian atas. Pada bagian address link, silakan kamu tambahi dua huruf SS sebelum kata youtube. Lalu reload. Maka kamu akan di arahkan ke halaman baru. Di sana kamu akan melihat kata download, silakan pilih file yang sesuai dengan keinginan kamu. klik, dan file video akan langsung terdownload.

2. Cara Downlaod Video Youtube Menggunakan Smartphone.

Nah kalau kamu menggunakan smartphone, otomatis kamu tidak bisa menggunakan idm untuk mendownload. Lalu ketika kamu memutar video melalui aplikasi youtube, kamu juga tidak akan bisa melihat Link Address. Jadi bagaimana cara mendopwnload video di Youtube?

Tenang saja, kamu masih bisa menggunakan cara kedua seperti yang saya jelaskan di atas. syaratnya, kamu harus membuka youtube malalui browser, jangan melalui aplikasi youtube. Begitu telah kamu buka youtube malalui browser, kamu bakal bisa melihat address link. Jadi kamu tetap bisa mendownloadnya.

Meski kamu telah bisa mendownload video di Youtube menggunakan car di atas, bukan berarti kamu memiliki hak untuk menggunakan video sesuka kamu. video punya lisensi kawan. Gunakan secara bijak ya cara download video youtube di atas.

Tinggalkan Balasan